INVESTIGASI
YOVANI SATRIANO
18611397
INVESTIGASI
Beberapa
tahun belakangan ini,game online sudah mewabah dikalangan remaja di
Indonesia.hal ini memang menyenangkan bagi mereka,dan juga dapat membantu
mereka untuk bersosialisasi dengan dunia luar.game game seperti ‘’point blank’’
juga dapat melatih seseorang untuk focus dan teliti.tetapi dampak negative dari
wabah game online ini adalah mereka jadi terlalu autis dengan hal ini.mereka
bermain dengan rentang waktu yang sangat lama atau lupa waktu.mereka cenderung
jarang bersosialisasi dengan dunia nyata atau asyik dengan dunia virtual mereka
sendiri.mereka juga menjadi seseorang yang boros karena bila mereka bermain
diwarnet,tentu mereka akan mengeluarkan uang untuk membayar sewa warnet nya.dan
mereka akan sering ‘’begadang’’ karena terlalu autis dengan game online yang
mereka mainkan,dan juga terkadang dari survey yang membuktikan,para pelajar
sering bermain game online pada saat jam sekolah.
Saran dari saya tentang pengaruh game online
bagi kalangan remaja adalah “untuk pembaca (terutama yang masih autis dalam
bermain internet (game online) adalah jangan menjadikan kegiatan bermain game
online menjadi suatu keharusan yang menyebabkan terbengkalai nya hal-hal lain
yang lebih utama, jadikan game online sebagai hiburan saja yang sesekali
menenangkan dikala suntuk,gunakanlah waktu untuk hal hal lain,misalnya
olahraga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar