Senin, 18 November 2013

INVESTIGASI

YOVANI SATRIANO
18611397


INVESTIGASI











          Beberapa tahun belakangan ini,game online sudah mewabah dikalangan remaja di Indonesia.hal ini memang menyenangkan bagi mereka,dan juga dapat membantu mereka untuk bersosialisasi dengan dunia luar.game game seperti ‘’point blank’’ juga dapat melatih seseorang untuk focus dan teliti.tetapi dampak negative dari wabah game online ini adalah mereka jadi terlalu autis dengan hal ini.mereka bermain dengan rentang waktu yang sangat lama atau lupa waktu.mereka cenderung jarang bersosialisasi dengan dunia nyata atau asyik dengan dunia virtual mereka sendiri.mereka juga menjadi seseorang yang boros karena bila mereka bermain diwarnet,tentu mereka akan mengeluarkan uang untuk membayar sewa warnet nya.dan mereka akan sering ‘’begadang’’ karena terlalu autis dengan game online yang mereka mainkan,dan juga terkadang dari survey yang membuktikan,para pelajar sering bermain game online pada saat jam sekolah.
Saran dari saya tentang pengaruh game online bagi kalangan remaja adalah “untuk pembaca (terutama yang masih autis dalam bermain internet (game online) adalah jangan menjadikan kegiatan bermain game online menjadi suatu keharusan yang menyebabkan terbengkalai nya hal-hal lain yang lebih utama, jadikan game online sebagai hiburan saja yang sesekali menenangkan dikala suntuk,gunakanlah waktu untuk hal hal lain,misalnya olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar